11.01.2009

Panjang dan basi, maaf ya tapi baca dong!!!!

I made no October post, though October is my month <3
TRIP OBSERVASI 2009
Sooo sooo worth to memorized. I'll tell you in DETAILS.
Tinggal di Desa Pasanggrahan selama 5 hari 4 malam. Serumah dengan teman kelompok kita, dan rumah pun hoki-hokian, ada yang udah modern ada yg masih rumah panggung. Toilet, ada yg udah pake ubin ada yg bahkan pintu aja cuma ditutup kain, dan baknya ++ikan. Persediaan pakaian sangat menghemat (kalo gue), bahkan buat penjelajahan gue mesti nyuci dan jemur celana or kotor bekas pkd dulu. Mau makan masak sendiri, walaupun ibu yg punya rumah ngebantuin (bahkan saking baiknya ngebikinin kalo kita lagi pd capek semua). Mau ibadah ke masjid kalo maghrib atau subuh mesti bawa senter dan rame-rame, suasana sangat horor. Yg cowok tiap malem begadang bikin vandel. Dll.

Selengkapnya -->>

Jumat, 16 oktober '09 (fyi, birthday Dzorfi!)
Cuma briefing, cuma. Tapi udah di tegas2in gt. Hari ini dibagiin kelompok. Pertamanya gue kira kan lari biasa, taunya cuma dikumpulin di lapangan basket trs duduk. Di dpn udah ada papan yg ditempelin kertas pembagian kelompok. Gue amat sangat dagdigdug. Karena waktu itu gue mikir, TO kan serumah dan apa-apa dikerjainnya bareng temen sekelompok, jadi kalo anaknya ga asik2 gue bakal tersiksa banget. Trs Pak Parno ngebacain gt beberapa kelompok awal-awal. pas kelompok 1, pak parno ngebaca "claudia" gt tapi gue masih blm pasti abisnya kan ada si nisa nama depannya claudya jadi gue tetep masih deg-degan. Trs akhirnya perkelas maju, dan gue mendapati kelompok gue sangat TIDAK buruk dan gue amat BERSYUKUR. Ternyata yg tadi dibacain pak parno beneran claudia gue, jadi gue kelompok 1 bareng Farah Fadima Ghina Zeni Riga Bagas Sani Miraz Billy. 2 orang terakhir... kerjaan jaga rumah mulu, tidur paling cepet, ck. Trs di gebar dikasih tau gt2 deh kuncir-kuncir sm botak. Eh iya gue sekretaris kan jadinya gabung sm skrtrs klmpk2 lain buat dikasih tau nametag. Pada saat itu, yang jadi ketua kelompok Miraz jadi dia ke briefing tongkat. Dst lah.

Sabtu, 17 oktober '09
Pembuatan tongkat & nametag. Hari ini... mulai dipanggil-panggilin gitu hm gitulah. Yg bikin nametag cewe2 yg cowok pd bikin tongkat. TERNYATA, Miraz si ketua kelompok pada saat itu GAK MASUK PADAHAL desain tongkat yg kemaren dikasih ada sama dia. Pas disms bilangnya "Gw gaenak badan. Emg ga hafal desainnya?" SHIT! Dia ga ngejelasin ke kita ya gimana rancangan tongkatnya gimana bisa hafal ck hari itu semua emosi sama dia wkwkw. Trs nametag kita udah selesai lebih awal gitu jadinya yg cewek ngebantuin yg pada bikin tongkat. Pas kita dtg masih sisa banyak gt mana waktunya tgl dikit. Jd tongkatnya Miraz dibikin tanpa perhitungan gapake ukur2an langsung di cat. Hasilnya? Jgn tanya wiwiwiw abstraxxxx.

Minggunya, gue mempersiapkan fisik dan mental huahah dan foto buat nametag. So so disgusting. Kalo kata riga -> "Macaca abis!" sambil nunjuk foto muka formal (ga senyum, tampang datar), ..pas ngeliat baliknya (yg foto muka monyet) "Nah, ini nih baru audi natasha" Wey wey wey gue dikatain.

Senin, 19 oktober '09 (8months!)
Pra TO :) lari muter UNJ sampe mampus. Gue capek... nahan pipis. Pada dasarnya gue ga capek2 bgt tapi gara-gara diawal terlalu semangat dan ketawa2 bareng stefy tasha gue jd pgn pipis bbbbgggtttttt sampe2 gue jongkok di pinggir jalan. Dikirain gue kecapean ga kuat lari jd mimin sm laudy udah nyamperin gt nanya mau ditarikin engga egilsek gue tuh gabisa bediri wkwkw dengan malu gue bilang aja pengen pipis mana kata kakaknya tahan lagi MMMMHHH akhirnya setelah ditahan satu puteran gue ditemenin kak mpit ke toilet yg untungnya gue temukan dulu pas ngosis 40th labschool wkt SMP. Eh ngmg2, larinya kan pake tongkat, gue kebiasaan capsis nih megangnya 3jari, 4jari deng sama jempol, gitulah ngertikan. Trs pas hormat tongkat juga kebawa capsis, ternyata kalo sma hormat bendera sm hormat orang sama aja. Abis lari, ganti baju, cs. cs. cs. cs. OH! First impression: seru bwahaha sumpah. Musiknya ngeboost semangat bgt. Dan tambah seru lagi karena cs pertama tongkat gue Alhamdulillah ga jatoh dan ga keambil sama sekali jd gaperlu argumen :D Abis itu makan komando, materi, dst. Eh pas makan komando gue jadi bagian penghabisan -_- dan bagas sangat konyol huhauha gabisa dijelasin pokoknya kita ketawa2 mulu sampe kena marah wkwkw. Pulang jam 3, capek.

Selasa, 20 oktober '09
2nd day Pra TO, more pressure. Lari sampe gereja? itu biasa, TAPI ditambah lari muter lapangan 12menit? Baru ngerasain. Abis ganti baju makan sarapan gitu trs materi apalah itu tali temali. Dan mulai deh pas itu bagas beraksi dgn samsul2 nya. Terusssss masaaakkkkk!!! Haha sok exciting padahal gue ga banyak ngebantu paling motong2 nyuci2 sama ngulek dsb abis juru masaknya farah soalnya dia paling keibuan ahahha. Masa ya pas masak riga nyandu kaldu sampe dihirup dengan penuh perasaan trs gue penasaran baunya gmn akhirnya gue ikutan nyandu-_- DAN kan kata farah kaldunya gaperlu dimasukin karena udah cukup asin, eh dimain2in sama faiz jadi kecemplung!! takut keasinan, tapi ternyata tetap memuaskan kok. Abis itu makan, trs disuruh kelapangan depan, dijemur, dan cs. Cs yg ini parah dah yoyoy abis tapi seru. SATU ANGKATAN gaada yg gabisa diambil tongkatnya. Iyalah soalnya.. tunggu dulu. Kita dikasih waktu sejam buat ngomongin argumen untuk ngambil tongkat kita balik soalnya kalo gaada tongkat kita gabisa TO gtttt trs ganang dan laudy sebagai ketua angkatan beraksi deh. Akhirnya, sampe juga di puncak acara hari ini, ...stick tower. Lo. Harus. Ngerasain. Hehe. Pas masuk lapangan kaya mau tampil deh abisnya disorak2in gt wkwkw KD kompak ya gakmau jadi angkatan gratisan jadi kita.. Ergh! gabisa diungkapin seru gela ;) Syaratnya, kita rabu mesti dateng ke sekolah buat apel penutupan pra to dan masukin barang2 regu ke truk GABOLEH ADA SATU ORGPUN YG TELAT DARI SATU ANGKATAN.

Rabu, 21 oktober '09
Gue dtg jam 5.15 gt pdhl disuruhnya jam 6. Soalnya gamau telaat, yg lain juga pd dtg jam segitu wkwk. Gapenting sih cuma ngepak barang2 buat kelompok dimasukin karung trs taro ke truk.

Kamis, 22 oktober '09
Berangkaatttt!!! Excited bgt gue malemnya udah nyiapin makanan2 buat dibawa dan macam2 aaaa semangat bgt deh. Pagi2 apel dulu lama membusuk dgn sambutan2 gila gue capek dan kepanasan. Dan gue baru inget ga beli kopi buat anak2 cowo utg di warung depan ada. (sebenernya di pesanggrahan jg ada sih). Akhirnya, berangkat juga, naik bus 1 yg isinya kelompok 1 & 2. Gue duduk sama @Difayo. Busnya panas, gapake ac, udara juga lagi panas huhu. Sepanjang perjalanan yg 2jam lebih itu gue cuma makan, ngobrol sm difa, tdr, bangun, makan lagi, tdr, dan baca novel :) Pas sampe, lagi lagi, apel. Trs trs trs salam dan kenalan sama ibu yg punya rumah mhihih!!! Pas liat rumahnya.... yg lain pada speechless bak mandi berikan klmpk 1 juga speechless soalnya di dlm kamar ada komputer, diluar tv 2, ada ps 2, rumah gedee, ada halaman belakang pewe, kamar mandi 2 dan bagus bersihhh, ber-ac. Gakdeng yg terakhir boong. Mau mati apa pake ac org kalo malem dingin bgt. Yg cowo milih kamar berkomputer ck dasar. Emg sih soalnya kamar itu kalo malem enak dipake perang vandel. Sebel deh kelompok gue gaada yg bawa kamera jadi gabisa foto2 sendiri huhu. Terus malemnya api unggun, pensi. Parah abis deh gue mau mampus dan pas itu gue benci bgt sama anak2 cowo kelompok gue pada jaim-jaim semuaaaa disuruh jaipongan gamau maunya main gitar doang gue bete parah akhirnya pas bikinin kopi gue males2an gt sebel.

Jumat, 23 oktober '09
Paginya gue ikut lari tuh, trs bareng sm tasha. Pas di lapangan desa cihanjawar (bnr gasih?) berenti, senam blablabla kocak bgt trs kalo ada yg salah gt satu org satu angkatan disuruh push up tapi ngelawak, cuma 1 kali disuruh naik, 1 kali, bukan 1 seri wkwkkww. Abis itu balik ke rumah, apel, tapi gue gaikut males jadi gue mandi. Abis apel ada Lomba Keterampilan Desa, yg ikut bagas riga bikin sapu lidi miraz billy bikin ketupat. Sapu lidi dapetnya banyak ketupat cuma dpt 1 apa 2 gitu buaukakaka. Kita2 yg cewe nyari bahan buat penelitian gitu sama masak. Sorenya disuruh ke lapangan bola eh kirain yg cewe cuma suporter taunya disuruh main, mana gaada yg mau, trs gue didorong2 GAAH akhirnya gue ikut. Seri 1-1 -_- Heboh abis kalo yg main cewe, pake teriak2 sambil ngejar bola gitu gue aja ngakak2 mainnya mana yg cowo pada heboh juga lagi nyemangatin, oiya kita mainnya lawan osismpk cewe. Malemnya api unggun lagi dong dong dong hihihi <3

Sabtu, 24 oktober '09
Katanya ini puncak acara, ada penelitian, pkd, sama kunjungan orgtua. Oiya lupa ngasitau, fadima kemarinnya pulang buat lomba. Pas apel pagi ditempel pembagian pkd sm penelitian msg2 kelompok. Gue kira gue udah dipindah jd penelitian soalnya kan gaada fadima, taunya gue tetep pkd. Gapapa sih seru (emg sih seruan penjelajahan tapi buat gue seru aja hihihih). Yg pkd gue riga bagas sani. Pas mau ganti baju kata bagas gue disuruh pake baju polos. Yaudah berhubung kaos gue emg abis jadi gue pinjem zeni kaos polos. Taunya kita ber4 kompakan gt bajunya polos semua DAN merknya sama2 Giordano wahahhah bermacam2 lagi warnanya. Pertama ngambil labu yg turun riga, kita dpt banyak deh. Trs ngambil timun yg turun gue, dapetnya cuma 11, gue baru tau kalo timun berduri, buah dan tangkainya. Eh abis itu ada nyokap gue ihihihi moto2 gitu jadi males dah wkwkw trs singkong yg turun bagas sm sani. Laluuu ke sawah wikiki yg cewe nanem yg cowo ngebajak, ternyata disuruhnya 2-2, 2 cewe 2 cowo. Karena gue cewe sendiri kata kakaknya gue disuruh manggil satu cowonya buat nemenin jadi gue nyamperin sani bagas riga trs ngmg,"Eh gimana nih mestinya berdua gue cewe sendiri sih ah elah yaudah deh" Abis gue bingung krn pasti mereka gamau pisah bertiga. GUE DIKETAWAIN TEMAN2. Dan bukan sm mereka sm yg lain jg ck harga diri turun wkwkw. Udah deh akhirnya gue sendiri tp gapapa sih gapenting juga berdua. Abis selesai di sawah naik lagi keatas ke kolam ikan mancingggg <3333 Seru banget banget yg turun gue sm riga. Pas giliran gue cuma dapetnya 2 itu juga dibantuin bram abis gue jijik geli gt pertama2, udagitu pas giliran riga dapet 23!! Pesta ikan dah malemnya ini wakakak. Dirumah pulang2 ada mama sm nenek gua gt haha. Sorenya presentasi penelitian, tapi gara2 kelompok gue emang udah kesisih gamasuk final gue jadi males, akhirnya gue cabut ke rumah adlin sama tasha. Eh ada kevin, trs gtdeh dordor HEHE. Terus pulang, malemnya gaada api unggun. Masing2 kelompok sharing dirumah. Pertamanya sharing ttg TO gitu doang kan sama pak andri eh pak andri nya pergi keluar rumah, akhirnya kita sekalian curhat-curhatan gitu ber10. Dan ada hal sangat lucu yg bikin gue ketawa sampe nangis ttg masa sd riga, diceritain fadima. HAHAHAHHAHA balas dendam abisnya dia juga ngetawain gue sampe nangis gara2 yg pas pkd tadi. Tau tau.. ada ibu2 masuk mau ngedata yg ikut penjelajahan besoknya. Yg cowok udah pada pesenan semua mesti ikut, jadi cewenya cuma bisa ikut 2. Jadi 7 penjelajahan 3 tumpeng. Akhirnya kita gambreng dan yg keluar zeni sm ghina. Huhu gue amat sangat sedih karena gue amat sangat menginginkan penjelajahan tapi gue harus amat sangat mengikhlaskan jadi gue iya iya aja. Mana dibilang "......" huah tambah kecewa gue gaikut pnjljhn. Tapi gue berusaha utk ikhlas krn gue emg udah ikut pkd, jadi hrs ngalah.

Minggu, 25 oktober '09
Pagi2 gue bangun dan menemukan anak2 penjelajahan pada ngepak ransel dan siap2. Gue amat sakit hati. Pas lagi mau wudhu si ghina tiba2 keluar kamar mandi bilang, "di lo mau ga gantiin gue penjelajahan tenggorokan gue sakit bgt nih gue takut ntr dijalan gue malah gakuat" Awalnya gue jual mahal dulu, "Hah seriusan ghin lo ga bkl nyesel? Lo ikhlas?" nanya ke farah fadima jg. Emg gue gaenak soalnya mereka mau pnjljhn juga. pdhl dlm hati.. YA ALLAH SENENG BGT ADA KESEMPATAN!! SENENG GELA gue pun langsung subuh dan ngepak ransel trs ganti baju dll trs berangkat sebelomnya minta doa dulu dong sm yg tumpeng hehehe! Di lapangan kan ngumpul, baris, doa dulu sm pemanasan bentaar gt. Nyeremin bgt sblm berangkat salim dulu sm guru2 berasa mau apaan gt.

--> Tanjakan pertama2 masih shock, masih berhati2 dan individual. Capek banget nanjaknya walau udah dibantu tongkat. Mana bawa ransel. Tiap liat pemandangan indah ngucapin Subhanallah. Ga lama tau tau
--> Ketemu pos 1, disuruh yel-yel sm bikin tandu dan ngejawab pertanyaan.
Yel-yel kita;
satu satu, kami klompok satu
dua dua, phb kak indra
tiga tiga, pembimbing pak andri
satu dua tiga, kami mulawarman

Ga kreatif abis-_-. Abis selesai pos 1 jalan lagi. Ketemu bendera pertama kali kebingungan, tapi ga panik, track masih nyantai dan aman banget. Ga nemu yg curam2, blm basah2an, masih banyak ketemu orang, masuk pedesaan, tentram lah. Tau tau
--> Nyampe pos 2, ga susah sih cuma disuruh nyanyi lagu daerah kerajaan kita. Jadi nyanyi ampar-ampar pisang deh. Disuruh yel-yel angkatan juga, ada yg kelupaan lagi gerakannya heheh. Eh pas ngelewatin aliran air kecil dicipratin air sama kakak2 nya hahah gapapasih seger. terus jalan lagi lamaaaa gitu tracknya masih oke, masih easy wkwkw songong gadeng tapi iya ga nyeremin. Daaaan akhirnya sampailah di
--> Pos 3, pos mental :D no cmmnt ah bwakakka katanya kelompok 1 masih fresh jadi lama gitu HAHA skip, abis selesai pos ini kayanya kita makin solid. Bener. Kan bersih2 gitu di sungai, trs lanjut jalan dan ternyata masih jauhhhhh. Tracknya sekarang susah! Tanjakan turunannya jadi curam2 gitu utg klmpk pertama jadi masih kering, mana kita basah jadi licin. Akhirnya semua ngikut riga, nyeker. Terus numpuk sama klmpk 2 & 4 jadi rame trs cavia kepleset, jatoh dan merosot ke dalem suatu lubang. Dia mukanya pasrah bgt datar gt ngelawak abis ga teriak sm sekali. Pas ada tebing2 gitu faiz kan lempar2 sepatu trs hampir jatoh ke bawah. Eh masa ada turunan yg namanya turunan cinta. Tanjakan cinta juga ada. Abis itu waterfaaallll!!!! Airnya dingin betuuulll cuma bentar disitu tapi seger trs foto deh. Udah seger jalan lagiii! Makin mantap tracknyaaa gue gaberani nyeker lagi, banyak ranting yg tajam, gue udah kena sekali, sakit :E
Eh pas di sawah ada yg jatoh merosot kocak bgttt muahhauahua. Eiya satu lagi keuntungan klmpk 1. Pas ada papan kuning kosong sani nulis gitu 'teriak pancen oye' eh kelompok2 abis kita ngikutin! hahaha pada gatau gt yg nulis klmpk kita. dasar samsul. AAA skip skip skip words cant explain!!! parahprhprh berarti bgt to apalagi penjelajahan... huhu sedih mau lagi.
--> trs pos popmie, makan, jalan lagi. Udah deket, tapi pegel bukan main. Jadi di desa cihanjawar kita berenti, ngaso. Tidur2an di pinggir jalan, ngobrol2, beli sendal jepit di warung wkwkw. pas nyampe kita kelompok pertama (iyalah) sepi bgtt dikira bakal ada penyambutan hahaha taunya krikkrik.

SELESAI! BIG LOVE BUAT TO &MULAWARMAN#1

Sorenya parade busana daerah yg nampilin ghina sama billy. Walau gamenang tp gapapa tumpengnya kita menang!!! Oh lalu apa ya gue lupa. Pokoknya malem2 kan last night tuh, huhu sedih, trs api unggun. Mcnya mimin sm amril kita seru2an gituuu asik trs kita diterima dlm keluarga besar labschool gitulah gatau udah ngantuk berat pasitu.

Senin, 26 oktober '09 (happybirthday deacumi <3)
Pulang... sediiiih.... pewe bgt sm kelompok gueee huhuhu sama ibu sama salwa sama serangga yg teraniaya sama richeese pasta sama semuanya deeehhh. Seneng juga sih soalnya capek2annya udah berakhir. Tapi pgn lagi taun dpn kaya gini hohoho. Sebelum plg foto2 dulu dpn rumah. ga relapulang jadinya. Tp emang pas apel lamaaa bgtt pulangnya gara2 vandel yg ga keambil cuma 3 kelompok. Vandel klmpk gue keambil. Akhirnya kita blablabla dan seri, ditahan posisi seri bermenit2 lama bgt tangan gue udah gemeteran parah ck prh pegel abis. Trs udah skip skip ke bus deeeh tapi beli eskrim pake roti dulu hahah. Di bus duduk sm difa lagi. trs diramal sama dini. Eh baru keluar desa udah berenti lagi gara2 ada bus yg mogok, ck. Trs tdrrrrr dan tdr sampe rest area dikasih makan dj. Skip skip, nyampe deh. Pulang.

love Kisyalaya Devata love #18 love Mulawarman#1 love you~
:* audintsh

1 comment:

Z 4 NX said...

iye panjang..tp q baca jg loh,lam knal audinatasha