7.01.2008

AMEMOAH 3rd TRIP!

Hm gue rasa ini bakal panjang.

Hello semuanya saya akan menceritakan kejadian hari Jumat, 16 Mei 2008. Yaitu saat AMEMOAH 3rd TRIP. Sedikit berbeda dari trip-trip yg lalu, kegiatan kali ini diadakan secara dadakan setengah mati (oke, lebay). Jadi sebelom lari gue, karina, sm retno ngobrol2 sambil ngadem di atas meja yg pas depan ac gara2 kelas kita panas banget.

Terus karina ngomong,"Eh menurut lo berdua hari ini gue ilp atau nggak? Males niiiih." Gue dan retno, dengan mata menyala merah tanduk tumbuh secara tiba-tiba di kepala dan membawa trisula (bisa dibayangin kan?) berkata,"Nggak usah aja kar, ehehe." Karina pun termakan hasutan kami yg licik ini,"Iya deh gue gak usah les." Kemudian di berpikir, keras sekali kelihatannya dan tiba-tiba berkata,"tapi miss gue hari ini terakhir ngajaaaaar. Aduh gimana dong ya? Atau kita cabut ekskul aja?" Anggukan kepala tanda persetujuan terlihat dimana-mana. Alhasil kita memutuskan untuk cabut ekskul. Tapi ngapain? "Nonton yok! Gading kek gitu.", sebuah usul terlontar dari entah siapa, gue lupa. Sekali lagi anggukan kepala tanda persetujuan terlihat dimana-mana.

Sketsa rancangan rencana awal seperti berikut; kita cabut jam pelajaran terakhir, yaitu tadarus bersama Bu Nanik yg sama sekali tidak efektif, terus kalo gerbang depan belom dibuka kita menyusup keluar lewat gerbang samping atau tempat wudhu yg seperti kita tahu, jarang dikunci. Rencana sudah matang, namun ada satu hal yg mengganggu. Duuuuuuit meeeeeeeen. Kere begini maksa mau jalan? Mampus lah kita di tengah jalan.

Sesaat kita menjadi lesu, lemas, lunglai, tak bertenaga. Tapi retno mengilhamkan sesuatu,"Pake kartu ATM lo aja, Le!" Gue yg sama sekali gak keingetan langsung melonjak kegirangan. "OH IYA YA!" Duuuuh, beruntung banget deh kita punya temen yg otaknya kayak si retno ini. Dan akhirnya kita memutuskan untuk ke Gading. Tapi si kiky nih bisa atau nggak? Dia kan ilpnya jam 3." Dan pas lari, kiky yg telat seketika dirondong pertanyaan seputar hal itu. Mulanya, dia bilang gak bisa dan gak mau ikut, males katanya. Tapi pas dipanas-panasin lagi akhirnya dia mau juga. Bahkan, kita bisa dianterin sama nyokapnya lagi! Hemat biaya bajaj deeeeh. Tapi sialnya kita mesti nungguin nyokapnya dulu di depan sekolah bersama alay-alay gavl (yegak kar?) yg mengelilingi kita. Salah satu diantaranya....................... Yah itulah. Akhirnya yg ditunggu-tunggu datang juga.

Nyampe sana, kita langsung ke bioskop. 21 ajaaa, kan biaya terbatas nih. Yg 10ribuan sekali2 gak papa kan? Kita mau nonton Summer Breeze, film yg diangkat dari cerita novel karangan Orizuka mengisahkan tentang blablabla. Yang lain udah pada ngebet langsung masuk ke studio, tapi gue gak nyaman kalo nonton tanpa popcorn tercinta muahmuah. Jadi gue beli sendirian pake duit karina.

Pas gue di counternya, entah gr atau apa, si mbak2 yg jualan kok ngeliatin gue teruuus gitu. Pas bayar akhirnya dia nanya ke gue,"Dek, kamu pernah ikutan Mamamia ya?" tanyanya sambil menyebutkan salah satu nama kontes menyanyi di salah satu stasiun televisi swasta. Alhasil gue ngakak dan ngomong,"Ah nggak kok mbak. Emangnya kenapa?" Si mbak yang tadi masih aja ngeliatin muka gue kayak di muka gue ada apaannyaaaa gitu, terus dia bilang lagi,"Nggak apa-apa, abisnya saya kayak pernah ngeliat muka kamu dimana ya? Pernah masuk majalah ya?" Weits ini muji atau menyindir secara halus bahwa muka gue pasaran ye? Gue bilang aja pernah, tapi waktu kecil banget. Terus gue masuk deh sambil cekikikan gak jelas.

Pas gue cerita ke retno, dia tertawa terbahak-bahak. Oh ya, mungkin kalo lo baca disini kayaknya emang gak ada yg lucu kan? Tapi rasakan sensasi berada di situasi itu. Feel the sensation, yeah! Lanjut, film yg kita tonton ini gak ada bagus2nya sama sekali. Kacangan, murahan, gak nyambung. Hm, mungkin lo berpikir kalo gue soktau&sokpinter banget, mending gue bisa bikin film kayak gitu?, tapi ya emang begitulah kenyataannya! Bikin orang yg udah baca novelnya (dan menangis tersedu-sedu) kecewa setengah mampus. Gue mau nanya, siapa yg nangis nonton film Summer Breeze? Bisa diprediksi hanya ada 1

No comments: