12.30.2011

Tempus fugit, non autem memoria

Currently reading: Antologi Rasa by Ika Natassa

kaya biasa, type of urban chic novel yg metropop banget. tapi banyak info2 menarik yg buat seorang anak sma kaya gue.. pengetahuan dan wawasan terbatas.. jadi ngerasa intelek pas baca. ahahah. light yet sophisticated. dan berhubung gue juga udah baca AVYW dan Divortiare (I've once written about it in the old post. Check here!) , baca ini jadi menguatkan kesan gue tentang gaya nulis Ika Natassa. dan gue suka.

jadi ceritanya dari sudut pandang 3 orang yang sahabatan but actually without them exactly knowing that they're in a circle of love. sudut pandang satu: Keara, the woman whom all girls want to grown up to, cantik pinter dan bisa nyeimbaingin hidup. ituuu banget, nyeimbangin hidup. as a Libra i'm proud to say i love balancing things. jadi yg kaya gitu tuh, karir jalan, main jalan. otak muter, hepi2 tetep. but still, Keara, sebagus apapun gue gambarin dia kaya apa menurut imajinasi gue, has problems. iya, semua pasti punya problems, even the imaginary characters from a book. jadi kayanya gue harus stop ngerasa berat kalo punya problem, jalanin aja kali ya, semua orang juga punya. 2 sudut pandang lain dari Ruly dan Harris, both men, many differences between them. pokoknya gitu deh coba yg pada suka bacaan ringan but still berbobot dicek ini di toko buku terdekat :3

beberapa hal yang gue dapet pas baca buku ini:
  1. how to look life in adolescents way. aihhh pasti ini juga gampang ditemuin kalo nonton film atau apa kek. tapi gatau deh tiap abis baca buku beda pasti cara pandang gue ttg grown-ups' life tuh jadi beda lagi tapi ya intinya sih sama. hati2 di jalan. gitu aja.
  2. quotes. berhubung gue lagi dalam masa-masa ngumpulin nyawa buat reborn, quotes jadi berasa penting banget apalagi kalo ngena. dan i love how judul bab di buku ini pake quotes dalam bahasa latin. the sexy latinos! nyokapnya sebagian besar bahasa di dunia kali ya. judul post gue kali ini juga salah satu judul bab yg gue kutip dari Antologi Rasa. artinya: "Time flies, but not memory." truly true banget kan.
  3. good songs. abis baca gue langsung download album John Mayer karna gue sebenernya dengerin Mayer cuma beberapa yg umum aja ga semua jadi pengen dengerin Edge of Desire yg dibahas2 Keara mulu dibuku itu.
  4. languages. kaya american slang words, atau urban words dll. gue terlalu males browsing ke urbandictionary buat nyari tau kata2 macem 'number one' dan 'number two' itu bisa diartiin apa ahaha.
  5. dan banyak lagi topik2 yg bikin gue ngerasa rada bego karna ga ngerti. misalnya kaya omongan2 tentang literatur atau fotografi atau yah macem2 lah. sekali lagi...gue mungkin gue masih terlalu piyik buat ngerti...beda dunia...emang.
thats all.

btw gue abis sign up account di goodreads.com. sounds like fun.. gue belom ngerti dan gapunya temen disitu yaiyalah gue gatau mau temenan sama siapa haha jadi gue cuma ngerate2 buku2 yg pernah gue baca doang dan main2 quiz gitu haha.

well..
Tempus fugit, non autem memoria
iya banget. khususnya buat orang2 yang dianugrahi photographical memory kaya Keara. dan kayanya gue juga punya sepercik skill itu deh.. walau gangaruh kalo urusan ngafalin pelajaran. tapi gue gampang banget nginget detail. kaya misalnya gue sekarang masih bisa inget kalo ditanya kira2 tanggal 9 april itu lagi dimana, ngapain, bahkan gue inget waktu itu gue pake baju apa, beli makan apa, bbman sama siapa aja, ngomongin apa aja. yang kaya2 gitu yang gampang gue inget. makanya kan ribet kalo mau moveon cailahhh. the memories can't fly as free as the time.

then..
makanya gue suka baca buku. menuh2in otak. cara ampun ngeluarin sesuatu dari otak kan dengan ngisi pake yang lain2 sampe kepenuhan sendiri dan terdorong keluar. jadi inget dulu baca toddler book punya gue pas masih balita, dibeliin nyokap, ceritanya tentang sekumpulan burung bangau yang pengen ambil minum di kaya lobang gitu tapi paruh mereka belom sampe ke permukaan airnya. dan mereka masuk-masukin batu ke dalem lobang itu sampe permukaannya lama2 naik dan akhirnya mereka bisa minum. matching ngga tuh analogi gue, bisa kan. jadi diisi ajaa otak nih sampe penuh dan akhirnya beberapa memori bisa tumpah keluar. kira-kira kaya gitu lah.

so..
pick your own happiness to free urself!
xoxo

No comments: